Thursday, January 30, 2020

daily activity 4

indonesia version

Hallo
     assalamualaikum
Kembali lagi di blog saya rara , hari ini saya kembali praktek di kitchen dan praktek terakhir di minggu ini , Menu hari ini untuk buffet ialah Europan Buffet kelompok saya mendapat menu Main Course ialah Spaghetti Bologneisse , Spaetzle , Beef Strawganof , Vegetable Tagliatelle untuk Lunch , dikarenakan hari ini semester II A membuat untuk breakfast jadi kelas kami menghidangkan hasil praktek menjadi Lunch .

    Sebelum kami memulai mengerjakan menu maincourse untuk Europan buffet kami online untuk diberikan sedikit materi tentang apa-apa yang akan dilakukan hari ini untuk mempermantap dalam mengerjakan menu tersebut dengan chef Dino dia adalah alumni dari poltekpar pada tahun 2008. kami di ajarkan bagaimana memplating menu untuk Buffet , bagaimana cara memasak makanan eropa dan sedikit menceritakan pengalamannya.
     
      setelah itu kami langsung melakukan pekerjaan masing , kemarin saya telah prepare untuk menu vegetable tagliatelle. hari ini saya langsung saute semua bahan dari menu tersebut. yang pertama saya saute yaitu onion and garlic dengan menggunakan butter setelah warnanya sudah mulai brown saya masukkan worter dan lobak yang sudah di blanc terlebih dahulu setelah lobak dan wortelnya udah layu saya masukkan zuchinni dan menambakan sedikit rasa. saya menggunakan Insert atau wadah yang biasa digunakan untuk buffet , dan menaburkan keju parmesan dan juga parsley yang telah dihaluskan .

     Setelah semuanya selesai semua menu Buffet akhirnya dikeluarkan pada pukul 11:15 mulai dari appetizer , dessert , main course dan soup tetapi untuk dessertnya yaitu Red velvet sedikit telat untuk dikeluarkan karena gagal adonannya terlalu tebal dan agak sedikit sulit untuk di roll . jadi mereka membuat yang lebih tipis lagi. Kemudian setelah melakukan praktek hari ini seperti biasa kami membersihkan kitchen atau melakukan general cleaning demi kebersihan di dalam kitchen.

Dan berikut adalah Menu Maincourse Europan Buffet yang kelompok saya Buat :
Terminologi vegetable tagliatelle

Tagliatelle (Pengucapan Italia: [taʎʎaˈtɛlle]; dengarkan (tolong · info)) dan tagliolini (dari tagliare Italia, yang berarti "memotong") adalah jenis pasta tradisional dari wilayah Emilia-Romagna dan Marche di Italia. Potongan individu tagliatelle panjang, pita datar yang mirip dalam bentuk untuk fettuccine dan biasanya sekitar 6,5 hingga 10 mm (0,26-0,39 inci) lebar. Tagliatelle dapat disajikan dengan berbagai saus, meskipun yang klasik adalah saus daging atau saus Bolognese. Tagliolini adalah jenis tagliatelle lain yang panjang dan berbentuk silindris, tidak panjang dan datar.

          Legenda mengatakan bahwa tagliatelle dibuat oleh koki pengadilan berbakat, yang terinspirasi oleh tata rambut Lucrezia d'Este pada kesempatan pernikahannya dengan Annibale II Bentivoglio, pada tahun 1487. Pada kenyataannya, ini adalah lelucon yang diciptakan oleh humoris Augusto Majani pada tahun 1931 .

englis version

       Before we started working on the main course for Europan buffet we were online to be given a little material about what would be done today to improve on working on the menu with chef Dino he was an alumni from poltekpar in 2008. we were taught how to platten menus for buffets  , how to cook European food and tell a little about his experience.
     
       after that we immediately did our respective jobs, yesterday I had prepared for the vegetable tagliatelle menu.  today I immediately saute all the ingredients from the menu.  the first one I saute is onion and garlic using butter after the color has started brown I put the carrots and turnips that have been blanced first after the turnips and carrots have withered I put zuchinni and add a little taste.  I use an insert or container used for buffets, and sprinkle with parmesan cheese and also mashed parsley.

      After everything is finished all Buffet menus are finally released at 11:15 starting from the appetizer, dessert, main course and soup but for dessert the Red velvet is a little late to be released because the dough fails too thick and is a bit difficult to roll.  so they make even thinner.  Then after practicing today as usual we clean the kitchen or do general cleaning for the sake of cleanliness in the kitchen.

No comments:

Post a Comment

Video fainal PRK

 https://youtu.be/Zh7L-6G-Olw