Thursday, February 7, 2019

utensil and equipment

utensil and equipment
         kamis, 07 february 2019

1.Rice Cooker





Di jaman yang serba modern seperti sekarang ini manusia menjadi menginginkan hal-hal yang lebih praktis. Jadi disarankan untuk mempunyai alat penanak nasi otomatis ini. Dengan adanya rice cooker, anda tidak perlu repot-repot memasak nasi secara manual dan takut hasilnya kurang baik.
Keberadaan penanak nasi ini dirasa akan sangat membantu. Hasilnya pun sudah pasti akan baik. Yang terpenting perhatikan takaran yang dianjurkan. Kita hanya perlu belajar mengenai takaran air agar hasil nasi yang didapatkan tidak terlalu keras atau pun terlalu lunak.
2. Panci




Panci mempunyai ukuran yang sangat bervariasi. Fungsi panci di dapur banyak dimanfaatkan untuk memasak sayuran, mengukus, merebus air dan bisa digunakan untuk memasak nasi jika memang belum mempunyai alat penanak nasi otomatis.
3. Over the Sink Strainer
Fungsi utamanya adalah untuk memudahkan kamu mencuci bahan makanan setelah memotongnya. Keduanya bisa dilakukan dalam satu wadah saja.
4. Penjepit makanan




Untuk membolak-baikkan gorengan supaya tangan tidak panas. Ukuran masakan besar dan kecil bisa disesuai dengan alat ini.
5. Panci Presto




Disebut juga panci tekan, karena memiliki tutup kedap udara yang pemakaiannya harus ditekan terlebih dulu. Terbuat dari bahan baja stainless anti karat, sangat praktis digunakan dan menghemat waktu. Biasa digunakan untuk memasak bahan makanan yang lama proses memasaknya, seperti daging, ayam, ketupat, dan lain-lain.

6.Kukusan



Berfungsi untuk mengukus masakan. Terbuat dari bahan alumunium. Panci steam ini biasanya terdiri dari tiga bagian, yaitu panci besar untuk menampung air, kemudian terdapat panci lain dengan ukuran berbeda dan berlubang di dasar dan pinggirannya, kemudian dilengkapi dengan tutup kaca.

No comments:

Post a Comment

Video fainal PRK

 https://youtu.be/Zh7L-6G-Olw