Thursday, February 21, 2019

Daily activity #7 (version indo)

selasa,19 februari 2019
           assalamualaikum wt.wb
pada kesempatan ini di hari kedua dan minggu ketiga praktek, saya datang jam 06:30. Ketika saya tiba di kitchen tidak lama kemudian kami oneline di luar kitchen, naumun masi banyak teman saya yang belum datang dan sementara menunggu kami di absen dan mempersiapkan diri.

Setelah itu kami berdiri oneline di pastry. kemudian senior kami yang incharge memberitahu kepada kami bahwa kelompok 1-5 menyiapkan bumbu dan apa-apa yang dibutuhkan untuk indonesian breakfast dan kelompok 6-10 menyiapkan english breakfast mereka karena akan disajikan di restoran.

          english breakfast terbagi atas coffe and tea + preserves dan raisin muffin yang dibuat oleh grup 6, jus dibuat grup 7, english muffin dibuat grup 8 yaitu grup saya dan group (10),  muffin (chocolate muffin) dibuat oleh grup 9, dan oat meal , coco crunch dan corn flake (cereal) dibuat oleh grup 10.

        Karena adonan english muffin sudah dibuat kemarin jadi kami hanya memanggangnya di atas wajan/teflon dengan api kecil dan memanggangnya pada kedua sisi adonan tanpa mentega atau lainnya. Setelah itu kami menaruhnya di bread basket dengan chocolate muffin dan raisin muffin. Kami siap menyajikannya pada jam 9.00 tetapi restoran masih tutup sehingga kami menunggu sampai restoran buka.
             Jam 11.00 restoran sudah buka dan kami sudah menyajikannya satu per satu sesuai pesanan. Coco crunchlah pemenang di hari ini karena dialah yang banyak diminati dan habis lebih dulu:). Jam 11.40 restoran sudah closing untuk breakfast dan selanjutnya senior 4A kami yang menyajikan makanannya untuk lunch di restoran.
       Kemudian kami melakukan sholat dzuhur, setelah itu kami kembali ke pastry dan supervisor kami menginstruksikan kepada kami tentang menu untuk besok yaitu american breakfast dan indonesian breakfast. Kelompok saya mendapatkan american breakfast.
      Kami menyelesaikan general cleaning kami pada pukul 2.35 dan kemudian break sebentar selagi menunggu waktu sholat ashar. Setelah itu Kami stay di kampus dalam waktu yang cukup lama karena kami menunggu dan membantu teman kami yang membuat croissant, karena sebelumnya ada sesuatu:), maka mereka mengulanginya.
Setelah sholat magrib, kami berdiri di oneline dan pulang


 
                              




No comments:

Post a Comment

Video fainal PRK

 https://youtu.be/Zh7L-6G-Olw