RARA

Saturday, January 25, 2020

Describe some food internship

1.Pallubasa
 

   Pallubasa merupakan hidangan yang mirip dengan Coto Makassar, terbuat dari jeroan sapi atau kerbau, dengan semua bahan dimasak dalam waktu yang lama. Yang membedakan dengan Coto Makassar adalah menu pendampingnya. Pallubasa dimakan bersama nasi putih, sementara Coto Makassar dengan ketupat.

   Selain hidangan pendampingnya, bumbunya pun sedikit berebeda. Pun demikian dengan tekstur daging yang dihidangkan. Untuk bisa mendapatkan kesan terbaik, Pallubasa Serigala adalah rumah makan yang tepat untuk mencoba hidangan ini.

Lokasi: Jalan Serigala, Mamajang Dalam, Mamajang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
Jam buka: Setiap hari, 09.00 hingga 20.00 WITA
Harga: Mulai dari 13,000 IDR hingga 15,000 IDR
2. Pallumara
 

   Lebih tertarik untuk menikmati seafood di Makassar, kamu bisa mencoba Palumara, makanan berbahan dasar ikan. Sup berkuah kuning dari bumbu kunyit ini mirip dengan ikan asam manis. Kepala kakap merah menjadi bahan dasarnya, dengan tongkol atau bandeng menjadi pengganti.

   Cara terbaik menikmati Palumara adalah dengan nasi hangat, ditemani dengan minumaan dingin. Spot yang paling tepat untuk mendapatkan kesan paling pas adalah di rumah makan Ulu Juku, yang tidak hanya menyajikan Palumara, tapi juga makanan khas Makassar lainnya.

Lokasi: Jalan Prof.Dr. Abdurrahman Basalamah No.99A, Karampuang, Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
Jam buka: Setiap hari, 09.00 hingga 22.00 WITA
Harga: Mulai dari 30,000 IDR
3. Barongko
 

   Makassar tidak hanya terkenal dengan makanan beratnya. Kue-kue basah di Makassar juga memiliki cita rasa yang maknyus. Salah satunya, Barongko.

   Kue berbahan dasar pisang ini manis dan memiliki tekstur lembut. Kue dibuat dalam cetakan khusus dan kemudian dibungkus dengan daun pisang sebelum disajikan. Cara menikmatinya pun bisa sesuai selera, panas mau pun dingin. Di Makassar, tempat terbaik untuk bisa mencicipi kue tradisional ini adalah di MAMA Toko Kue dan Es Krim.

Lokasi: Jalan Serui No.19, Pattunuang, Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
Jam buka: Setiap hari, 08.00 hingga 20.00 WITA
Harga: Mulai dari 3,500 IDR per biji

No comments:

Post a Comment