RARA

Saturday, January 25, 2020

Describe some food internship

1. Coto Makassar
 

   Di Makassar, ada beberapa tempat yang direkomendasikan jika kamu tertarik mencoba kuliner ini. Salah satunya, Coto Nusantara dimana kuliner ini disajikan dengan kuah kental dan potongan daging besar, plus ekstra daun bawang dan bawang goreng yang disajikan terpisah. Lokasinya juga masih dekat dengan Pantai Losari, lho!
Lokasi: Jl. Nusantara Baru No.142, Ende, Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
Jam buka: Setiap hari, mulai dari 06.30 hingga 18.00 WITA
Harga: Mulai dari 15,000 IDR per porsi
2. Konro
 

   Makanan khas Makassar ini tidak pas untuk para vegan ataupun vegetarian. Maklum, bahan dasarnya adalah iga dan daging sapi yang direbus bersama kayu manis, air asam jawa dan beragam bahan lain, termasuk kluwak, yang biasa dijadikan bumbu dasar untuk rawon Jawa Timur. Sajian sup kaya rempah ini sangat nikmat dicicipi saat panas.

   Ingin cari tempat terbaik menikmati hidangan Konro ini? Konro Karebosi adalah jawabannya. Saking terkenalnya, tidak sedikit selebriti, poltisi dan public figure lain yang terlihat di sini. Itu juga sekaligus menjadi petunjuk buat kamu, untuk bersiap-siap antri karena ramainya pengunjung.
Lokasi: Jalan Gunung Lompo Battang No.41-43, Pisang Utara, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
Jam buka: Setiap hari, mulai dari 10.00 hingga 22.00 WITA
Harga: Mulai dari 30,000 IDR per porsi
3. Sop Sodara
 

   Sejatinya, makanan khas Makassar ini bukanlah berasal dari Makassar, tapi merupakan kuliner khas Pangkep, Sulawesi Selatan. Namun bagaimana pun juga, yang penting rasanya.

Sop saudara yang populer di Makassar dan bisa kamu coba berada di Jalan Irian. Warung ini buka setiap hari, selama 24 jam dan sudah berdiri sejak 1970an. Sop saudara dengan perpaduan daging sapi berkuah dicampur bihun dan adonan kentang yang sudah digoreng kering, plus paru sapi goreng dengan nasi putih, kamu akan mengetahui alasan mengapa warung ini begitu terkenal di Makassar.
Lokasi: Jalan Dokter Wahidin Sudiro Husodo No.40, Pattunuang, Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
Harga: 15,000 IDR per porsi

No comments:

Post a Comment