Saturday, March 23, 2019

Describe some ingredients

                        Kopi

Terminologi Kopi
Acidic: kualitas kopi yang banyak diminati. Ketajakamannya terasa dibagian depan mulut menunjukkan lokasi ketinggian kopi ditanam. Aromanya bisa rasa buah seperti keruk, berry atau lain sebagainya. Jenis Arabika dari Toraja, Sumatera dan Jawa banyak menghasilkan kopi seperti ini. Sementara negara penghasil seperti ini adalah Meksiko, Kosta Rika dan Kenya.
Aftertaste: aroma yang terasa tertinggal di mulut setelah meneguk kopi yang berbeda dari masing-masing kopi.
Aromatic: kopi enak dengan keharuman yang keras, banyak dihasilkan kopi dari Kolombia, Hawaii, Jamaika dan dari Pulau Sumatera.Kopi Arabika dari pulau Sumatera sering beraroma buah nangka.
Ashy: kopi dengan citrarasa dan aroma seperti abu perapian yang sudah dingin, disebabkan karena pengolahan yang salah.
Astringent: karakteristik rasa yang menarik lidah dan bagian jaringan rongga mulut atau rasa sepat. Rasa ini tidak disenangi peminum kopi.
Bitter: sensasi rasa pahit yang terasa di bagian tengah mulut, tidak bersifat asam. Sering diinginkan pada rasa kopi espresso.
Blaccurent: aroma yang memberi rasa seperti kismis atau jenis berry lain, agak terasa asam tetapi terasa kuat rasanya yang disukai, namun tidak asam seperti jeruk.
Body: istilah yang menunjukkan tekstur atau berat dari larutan kopi saat di dalam mulut. Kopi diidentifikasikan ringan atau tipis umumnya pada jenis kopi robusta atau arabika yang tumbuh di dataran tinggi. Full-bodied atau kopi yang berasa berisi atau berat seperti kopi Sumatera atau Robusta Jawa Timur.
Broth-like: rasa enak pada kopi yang berasal dari Afrika timur yang terasa seperti sup kaldu diikuti aroma jeruk ringan.
Burnt:kopi dengan rasa dan aroma seperti arang atau seperti rasa roti panggang hangus, terjadi karena terlalu lama di panggang.

No comments:

Post a Comment

Video fainal PRK

 https://youtu.be/Zh7L-6G-Olw