Saturday, January 25, 2020

Describe some food internship

1. Sambal durian

Sambal yang terbuat dari durian yang sudah difermantasikan ini sangat terkenal di Sumatera, khususnya Palembang dan Lampung. Bahkan sambal durian yang biasa disebut dengan Tempoyak ini sudah menjadi salah satu makanan khas yang terkenal di Sumatera.
Tempoyak biasanya dicampur dengan sambal terasi dan paling nikmat disantap dengan nasi panas dan ikan. Kamu tidak perlu takut mulut kamu bau durian setelah menyantap sambal durian ini, karena setelah difermentasi, aroma durian yang menyengat tidak akan tercium sama sekali.
2. Lempok durian

Hasil gambar untuk lempok durian

Lempok durian memang sudah menjadi salah satu makanan khas di beberapa daerah di Indonesia seperti Bengkulu, Palembang dan Pontianak. Banyak orang menganggap lempok durian ini sama dengan dodol durian, tapi sebenarnya ada perbedaan yang cukup jelas antar keduanya. Komposisi dodol durian lebih didominasi oleh tepung besar dan durian hanya dijadikan sebagai pelengkap rasa. Sementara komposisi lempok durian didominasi oleh daging durian asli yang hanya dicampurkan dengan gula dan sedikit garam untuk memberi sensasi gurih.
3. Surabi durian

Surabi merupakan salah satu kue tradisional asal kota Solo yang terbuat dari campuran tepung terigu dengan santan, yang disantap bersama kuah dengan berbagai pilihan rasa, salah satunya durian. Walaupun tradisional, tapi surabi durian masih cukup digemari oleh berbagai kalangan masyarakat loh, mungkin kamu salah satunya. Kue surabi yang lembut dipadu dengan saus durian yang terbuat dari daging durian dicampur dengan santan, gula merah dan daun pandan, pasti membuat kamu ingin langsung menyantapnya.

No comments:

Post a Comment

Video fainal PRK

 https://youtu.be/Zh7L-6G-Olw