food terminologi





food terminologi

1. CHICKEN SALAD HAWAIAN
Hawaian Chicken Salad adalah salah satu makanan pembuka atau appetizer,bisa juga disajikan sebagai menu utama atau main course. Selain itu chicken hawaian salad juga sangat cocok untuk anda yang sedang menjalankan programdiet.Sauce yang digunakan pada Chicken Hawaian Salad yaitu mayonnaise,mengapa menggunakan sauce mayonaise,karena chicken hawaian salad merupakan makanan yang dihidangkan segar atau fresh dan harus menggunakan sauce dingin atau cold sauce agar tidak merubah tekstur makanan tersebut.
2. STEW
 
Stew adalah kombinasi dari bahan makanan padat yang telah dimasak dalam cairan dan disajikan dalam saus yang dihasilkan. Bahan dalam rebusan bisa termasuk kombinasi sayuran (seperti wortel, kacang , bawang paprika, jamur dan tomat ) atau daging , terutama daging yang lebih keras yang cocok untuk memasak lambat, seperti daging sapi, uanggas dan sosis , dan makanan laut juga digunakan. Sementara air bisa dijadikan cairan rebusan,anggur, stok , dan bir biasa juga biasa. bumbu dan perasan juga bisa ditambahkan. Stews biasanya dimasak pada suhu yang relatif rendah ( direbus atau tidak direbus ), memungkinkan rasa berbaur. Stew ini cocok untuk potongan daging yang paling tidak lembut yang menjadi lembut dan berair dengan metode panas lembab yang lembab. Hal ini membuatnya populer dalam masakan murah. Potongan yang memiliki sejumlah jaringan bungkusan dan agar-agar mudah terbentuk memberi embun yang lembab dan lembap, sementara daging tanpa lemak dapat dengan mudah menjadi kering.Stew dapat ditebalkan dengan cara reduksi atau dengan tepung , baik dengan melapisi potongan daging dengan tepung sebelum dibakar, atau dengan menggunakan roux atau beurre menie , ad onan yang terdiri dari bagian lemak dan tepung yang sama. Penebal seperti tepung maizena atau garut uga bisa digunakan. Stews mirip dengan sup , dan dalam beberapa kasus mungkin tidak ada perbedaan yang jelas antara keduanya. Umumnya, stews kurang cair dari sup, jauh lebih tebal dan membutuhkan lebih
3. GRATI
 
Gratin adalah lapisan keemasan yang terbentuk dari permukaan makanan disaat makanan tersebut di brown didalam oven atau diletakkan di bawah grill atau broiler biasanya di atas makanan tersebut dilapisi dengan parutan keju, bread crumbs, or egg dan bread crumbs sebelumnya, “ gratin” adalah lapisan yang menempel pada wadah memasak, yang mana digores (grate in French) dan dimakan sebagai makanan kecil yang lezat. Istilah tersebut telah diperluas untuk menunjukkan metode dari memasak ikan, daging, sayuran, pasta dan bahkan dari makanan yang manis-manis.

4. PROPENCALE
 
Sebuah istilah yang mengacu pada hidangan yang disiapkan dengan gaya Provence, sebuah wilayah di Prancis tenggara. Bahan yang menonjol digunakan dalam masakan Provencal meliputi bawang putih, bawang merah, tomat, jamur, terong, dan minyak zaitun. Seperti yang didefinisikan oleh Mechanical Turk pada tanggal 23 Desember 2011.

5. MINESTRONE SOUP


Minestrone adalah sup kental asal Italia. Sup ini berasal dari kata "minestra", istilah yang digunakan untuk menyebut sup kental. Umumnya minestrone dimasak dari kuah tomat yang diberi isi berupa polong, bawang, seledri, tomat cincang dan wortel, lalu ditambah pasta. Minestrone adalah masakan italia paling merakyat, dimana setiap daerah punya variasi resepnya masing-masing. Sejarahnya, kemungkinan sup ini dibuat dari sisa-sisa makanan yang tak terpakai. Masakan ini berasal dari resep para petani yang ingin membuat masakan sederhana namun bergizi dan mengenyangkan. Ada istilah tersendiri yang mengkategorikan masakan sederhana yang diciptakan di dapur rakyat, yaitu cucina provera atau masakan orang miskin. Walau begitu, orang Italia sangat mencintai minestrone sehingga di tiap-tiap rumah dan daerah, mereka menciptakan variasi yang sangat banyak. Di Italia, posisi sup ini dapat disejajarkan dengan pasta. Tidak ada resep yang baku untuk memasaknya, namun masyarakat Italia menggunakan bahan-bahan seadanya yang saat itu tersedia di dapur. Bahan isi minestrone berbeda-beda sepanjang tahun. Sup dapat berupa kaldu ayam kental isi sayuran yang direbus sebentar atau mungkin direbus lebih lama.

6.Yellow and there in man


Sejarah cake sangat panjang dan tidak dapat dilepaskan dengan sejarah roti yang berasal dari mesir kuno.Perkembangan cake mulai bervariatif pada abad 19 sejak ditemukan baking powder sebagai bahan pengembang cake.
7. CHOCK


Sejarah ditemukannya pastri choux bermula pada tahun 1533 ketika catherine dar Madicii kota kelahirannya di Firenze, Italia untuk menikah dengan Hendri II dari prancis. Ia membawa serta seluruh pegawai istananya termasuk para juru masaknya ke Prancis. Tujuh tahun kemudian, kepala juru masaknya yang bernama Panterelli menciptakan adonan pasta yang ia gunakan untuk membuat kue. Adonan tersebut kemudian ia namakan pâte a Panterelli, Nama tersebut tidak bertahan lama karena adonan tersebut kemudian dikenal juga sebagai pâte a Popelinidan lalu menjadi pâte a Popelin hingga akhirnya disebut sebagai pâte à choux. Marie-Antoine cerême seorang juru masak dari Perancis, menyempurnakan resep yang diciptakan oleh Panterelli hingga menjadi resep yang digunakan oleh para juru masak saat ini.

8. BAKE OF VEGETABLES

 

Bake of potato, atau jacket potato , adalah kentang yang telah dipanggang untuk dikonsumsi. Ketika dimasak dengan baik, kentang panggang memiliki interior yang lembut dan kulit yang segar. Ini bisa disajikan dengan isian dan bumbu seperti butter , keju atau sour cream . Kentang dapat dipanggang dalam oven konvensional atau oven listrik, oven konveksi , oven , panggangan barbecue , atau pada api terbuka. Beberapa restoran menggunakan oven khusus yang dirancang khusus untuk memasak kentang dalam jumlah yang banyak. kemudian membuat mereka tetap hangat dan siap untuk disajikan.

9. BIKA AMBON


Bika ambon Adalah sejenis makanan asal Indonesia. Terbuat dari bahan-bahan seperti telur, gula, santan, bika ambon umumnya dijual dengan rasa pandan, meskipun kini juga tersedia rasa-rasa lainnya seperti durian, keju, dan coklat. Bika Ambon biasanya dapat bertahan dalam kondidi terbaik selama sekitar 4 hari karena setelah itu kue tersebut mulai mengerasMenurut penjelasan M Muhar Omtatok, seorang budayawan dan sejarawan, kue bika ambon terilhami dari kue khas Melayu yaitu Bika atau Bingka. Selanjutnya dimodifikasi dengan bahan pengembang berupa nira/tuak enau hingga berongga dan berbeda dari kue Bika atau Bingka khas Me;ayu itu. Selanjutnya om M Muhar omtatok menyebutkan bahwa kue ini disebut bika ambon karena pertama sekali dijual dan popular di Simpang Jl Ambon-Sei Kera Medan.
10. FRENCH BREAD 

French Bread Adalah roti yang bentuknya lain dari roti lainnya yaitu panjang dan ukurannya yang besar, dan sangat renyah. Roti ini berasal dari Prancis. Diameter standar French Bread kira-kira 5 atau 6 cm, tetapi panjangnya dapat mencapai 1 meter. Roti ini memiliki berat 250 gram. Tekstur luarnya sangat keras dan bagian dalamnya putih dan lembut dan ketika ditekan, ia akan kembali ke bentuk semulanya. Yang mana ini merupakan tes untuk mengetahui roti yang masih baik.Roti ini menjadi symbol budaya di Perancis, selain anggur wine dan keju. Roti dibuat hanya dari tepung, air, ragi dan garam. Tanpa adanya telur, susu dan minyak.