RARA

Tuesday, February 5, 2019

Daily activity #2 (version indo)

senin,04 February 2019

     Daily activity 2 (version indo)

      assalamualaikum wr.wb 

hay teman kembali lagi di blog saya. hari ini saya tidak sempat hadir praktek karna ada halangan ygng menghappiri saya. namun saya tetap menceritakan apa yang telah teman saya buat pada hari itu. dari cerita yang saya dengar bahwa hari itu mereka membuat puff pastry dengan adonan yang kami buat 2 minggu lalu. 


        mereka doing menurut kelompok kami masing-masing, namun karena saya tidak hadir kelompok saya tinggal 2 orang saja. seperti biasa mereka membuatnya dengan hati-hati dan berharap hasilnya nanti akan bagus. karena adonan kami di simpan di freezer mereka menunggu sebentar agar adonan kami sedikit lembek. setelah lembe mereka muali merolling adonan kemudian membentuk bentuk adonan sesuai dengan apa yang kami pelajari dan kami baca.  mereka bilang agak ragu untu membuat itu, karena ini pertama kali kami buat walaupun merema sudah membaca dan menonton tentang bagaimana cara membuat itu.


       Setelah itu mereka membuat bentuknya, mereka membersihkan area kerja masing-masing dan istirahat untuk sholat umtuk muslim dan melanjutkan setelahnya. setelah selesai sholat saSambil menunggu waktu general cleaning bentuk-bentuk dari adonan puff pastry mereka pun di bake sekitar 30 menit. 


     Setelah itu mereka berkumpul untuk melihat supervisor kami doing mengenai materi yang akan kami kerjakan keesokan harinya sementara kakak senior semester 4 yang praktek bersama mereka sudah melakukan general cleaning di bagian main kitchen. Supervisor mereka membagi area kerja kami dan kan mulai general cleaning setelah selesai sholat.


         selesai sholat mereka mulai gc di bagian pastry dan bakery daaann puff pastry  pun jadi, selesai merekq gc ternyata ada berita yang tidak bagus bagi mereka dan mereka juga harus membersihkan main kitchen. Kenapa ? karena area yang tadinya bersih kotor lagi karena mereka. akibatnya mereka harus membersihkan ulang area main kitchen hingga bersih dan setelahnya mereka istirahat sebentar. Lalu melakukan oneline untuk berdoa dan pulang kerumah masing-masing.

No comments:

Post a Comment