RARA

Thursday, February 7, 2019

Daily activity #3 ( version indo)


selasa,05 February 2019
Aktivitas harian saya #3
    
              Assalamualaikum wr.wb
Hari ini saya dan teman-teman saya tetap kekampus, kami datang kekampus jam 9 pagi. Selanjutnya kami melakukan oneline untuk pemeriksaan grooming dan masuk kearea pastry. Dipastry kami oneline lagi dan berdoa sebelum melanjutkan kegiatan. setelah itu kami mendengarkan arahan dari supervisor apa saja yang akan kami lakukan. Dan hari ini kami membuat pie, yaitu sugar dough dan pie dough. 
     Setelah diberikan beberapa pengarahan kami doing membuat adonan tersebut. Kami mulai mempersiapkan bahan-bahan yang akan dibuat. Setelah adonannya selesai kelompok kami mencetak adonan tersebut di cetakan pie lalu disimpan di chiller karena kami belum membuat untuk isiannya. setelah selesai membersihkan area kerja dan melakukan oneline.Sebelum membuat isiannya kami diperlihatkan bagaimana cara membuat isian tersebut oleh supervisor kami  kami istirahat untuk sholat dan melanjutkan untuk membuat isiannya. 
          Untuk membuat isian itu cukup sulit karena kami masih agak bingung-bingung untuk membuatnya.selanjutnya kami membuat 2 macam isian, masing-masing untuk satu adonan yaitu pastry cream dan saus bechamel. Waktu paling lama kami gunakan yaitu saat membuat pastry cream lalu setelahnya kami mengisi adonan pie kami yang sebelumnya sudah di bake hingga setengah matang dan di bake kembali hingga matang setelah di isi filling.

Sambil menunggu adonan di bake, kami melakukan general cleaning di bagian pastry dan bakery. Setelah selesai,kami istirahat dan adonan kami pun selesai di bake. Kami mencicipi kue pie kami dan melakukan oneline untuk pulang.




No comments:

Post a Comment