RARA

Thursday, February 7, 2019

Daily activity 4 (version indo)

rabu, 06 February 2019

Hallo..
      assalamualaikum wr.wb
hari ini saya dantang sangat pagi karena perintah dari pak ical bahwa anak asrama di wajibkan datang jam 06:30 jadi saya dan teman teman saya berangkat sepagi itu.Karena datang sepagi itu saya menunggu cukup lama untuk menunggu oneline. sekitar jam 8 kami oneline untuk pemeriksaan grooming lalu masuk ke area pastry untuk berdoa agar apa yang kami praktekan hari ini berjalan lancar.

Setelah itu supervisor kami mulai melakukan doing mengenai egg dishes, mereka melakukan showing mengenai macam-macam boiled egg , mulai dari soft, medium hingga hard. Lalu membuat scramble egg dan omelette. Setelah mereka selesai, kami dipersilahkan untuk doing bersama kelompok kami masing-masing untuk membuat boiled egg, scramble egg dan omelette.

Setelah selesai membuatnya kami masuk lagi ke area kitchen karena pak ical akan memperlihatkan cara membuat turnover, sunny side up egg, dan poached egg dan kami akan mencoba membuat tapi sebelumnya kami istirahat untuk sholat.Setelah selesai sholat kami makan sebentar, kami makan telur yang telah kami buat tadi dan juga masakan kakak senior kami. Lalu masuk kembali kearea pastry untuk mendengarkan beberapa pengarahan mengenai kegiatan yang akan kita lakukan setelah doing membuat olahan telur yaitu membuat pastry cream untuk isian besok.

Mendengar pengarahan dari kakak supervisor kami melanjutkan untuk membuat turnover, sunny side up dan poached egg. Kami membuat itu cukup lama karena kami harus hati-hati dalam membuat olahan seperti ke 3 telur itu karena tingkat kesulitannya yang lumayan yaitu kuning telur tidak boleh pecah. setelah itu membersihkan area masing-masing dan break sholat.

selesai sholat kami masuk kembali untuk prepare bahan yang akan digunakan untuk membuat pastry cream dan mulai membuat pastry cream. Kami membuat pastry cream cukup cepat dan setelah semua selesai kami melakukan general cleaning untuk membersihkan area kitchen yang kami gunakan sebelumnya dan istirahat sejenak sebelum melakukan oneline untuk pulang.

No comments:

Post a Comment