RARA

Thursday, March 12, 2020

daily activity

Indonesia ver :

Hallo
assalamualaikum, Hari kedua sudah tiba , dan seperti perjanjian kemarin , kami semua mesti datang jam setengah enam . dan karena kehebatan dan juga kebodohan yang kulakukan untuk memutuskan untuk tidak tidur karena beberapa hal , walaupun aku tidak terlalu mengantuk tapi sepertinya kepalaku sedikit berkata sebaliknya tapi aku masih bisa beraktivitas tentunya .Untuk hari ini saatnya menyelesaikan semua persiapan yang telah dibuat kemarin.

Dan untuk hari ini semua makanan harus siap pada pukul sebelas dan semua untuk sebelum jam itu berjalan dengan lancar , dari appetizer sedang dalam proses platting , soup dalam tahap pengerjaan , main course hanya memberi sentuhan akhir dan dessert tinggal di platting juga . Pada awalnya aku tidak tahu bagaimana caranya aku Tapi pada saat aku membawa appetizer ku ke restoran aku melihat semua temanku berbaris dengan piring dan setelah kembali dari pastry untuk mengambil satu piring lagi aku melihat mereka memakan kerang dan ikan tuna dan Pak Ical memarahi mereka , dan membuatku berpikir sepertinya kami melakukan masalah lagi tapi sepertinya untuk yang satu ini kami benar-benar kacau.

Pak Ical berkata kalau kerangnya kepedisan dan tunanya asin , dan aku mencoba kedua hidangan itu dan perkataannya benar dan aku tidak menyangka Tuna nya sangatlah asin dan untuk kerang terasa pedis dimulutku kecuali mereka yang suka makan lombok mungkin tidak berpengaruh tetapi untuk mereka yang tidak dapat menahan pedis walaupun sambalnya sedikit mereka pasti sudah dapat merasakannya tentunya dalam satu kali gigitan.

Kuakui kalau kami memang membuatnya hancur hari ini , ini mungkin bukanlah hari yang bagus untuk kami , setelah kesalahan tersebut tentu saja kami membuat dosen kami kecewa dan tentunya aku kehilangan semangatku untuk itu tetapi bukan berarti mesti menyerah dan harus merasakan kekecewaan itu , bangkit untuk menjadi lebih baik dan merubah sikap kami menjadi lebih baik adalah tindakan yang benar . 
englis ver
Hello
assalamualaikum, The second day has arrived, and like yesterday's agreement, we all had to come at half past six. and because of the greatness and stupidity that I did to decide not to sleep because of some things, even though I'm not too sleepy but it seems like my head says a little otherwise but I can still move of course. For today it's time to finish all the preparations made yesterday.

And for today all food must be ready at eleven o'clock and all for before that hour runs smoothly, from the appetizer in the process of platting, soup in the working stage, the main course only gives the finishing touch and the dessert stays in the platting as well. At first I did not know how I was. But when I brought my appetizer to the restaurant I saw all my friends lining up with plates and after returning from pastry to take another plate I saw them eating clams and tuna and Mr. Ical scolded them, and made me scold them, and made me thinking it looks like we're doing more trouble but it seems like for this one we're really messed up.

Mr. Ical said that the scallops were salty and the tuna was salty, and I tried both the dishes and the words were true and I didn't expect the tuna was very salty and for the scallops tasted dull in my mouth except those who like to eat chili might not have an effect but for those who can't hold the pedis although the sauce is a little they must have been able to taste it of course in one bite.

I admit that we did make it ruined today, this might not be a good day for us, after that mistake of course we made our lecturers disappointed and of course I lost my enthusiasm for that but that does not mean we have to give up and feel the disappointment, rise to be more good and changing our attitude for the better is the right thing to do.
 
Terminologi
Tahu Gejrot  
adalah tahu yang sudah di goreng dan di potong kecil kemudian di sajikan bersama kuah. Tahu Gejrot merupakan salah satu jajanan khas dari kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Makanan satu ini sangat terkenal di Indonesia. Tidak hanya di Cirebon, kita bisa menemukan makanan ini di berbagai daerah seperti di Jakarta, depok, malang, Surabaya dan daerah lainnya.

Konon katanya, Tahu Gejrot ini sudah ada sebelum jaman kemerdekaan. Hingga sampai saat ini makanan satu ini tetap menjadi makanan favorit dan menjadi salah satu jajanan khas kebanggaan masyarakat Cirebon. Di kota Cirebon sendiri, penjual Tahu Gejrot sangat mudah di temui. Para penjual biasanya menjual dengan cara berkeliling menggunakan pikulan, selain itu ada juga yang menggunakan tampah yang di taruh di kepala.  

Tahu gerjrot merupakan makanan yang berbahan dasar tahu yang sudah dibumbui dan digoreng sebelumnya. Untuk tahu yang di buat biasanya menggunakan  tahu sumedang, namun ada juga yang menggunakan tahu pong.Dalam proses pembuatannya, pertama tahu di redam di dalam air yang sudah diberi garam. Setelah meresap, tahu tersebut di goreng hingga matang. Untuk penyajiaannya, tahu gerjrot di sajikan dengan kuah saus yang terbuat dari bumbu halus seperti bawang putih, cabai merah, cabai rawit, bawang merah, cabai hijau, gula merah, dan garam. Selain itu juga menggunakan air asam, air putih dan kecap manis. Dalam proses pembuatan kuah saus ini, bumbu halus tadi di masak lalu masukan air putih, air asam dan kecap secukupnya, lalu di masak hingga mendidih.  

Dalam proses penyajiannya, Tahu Gejrot biasanya di sajikan di atas piring. Kemudian di siram dengan kuah saus tadi dan di taburi bawang goreng untuk penambah cita rasa. Untuk menikmatinya biasanya tidak menggunakan sendok, namun menggunakan lidi kecil kemudian di tusuk ke bagian tahu yang di potong – potong itu. Rasa tahu yang bercampur dengan kuah saus memberikan sensasi dan cita rasa yang khas sehingga banyak di gemari oleh masyarakat sebagai makan ringan yang lezat. Tahu Gejrot ini merupakan sajian olahan tahu yang unik. Sehingga bisa di jadikan alternatif untuk membuat menu berbahan tahu yang sederhana namun rasanya nikmat.
Dalam perkembangannya, Tahu Gejrot merupakan salah satu jajanan khas kabupaten Cirebon yang tidak pernah punah seiring dengan bergantinya jaman. Jajanan satu ini sangat di gemari oleh masyarakat di sana, tarbukti dengan masih banyaknya penjual Tahu Gejrot di kota Cirebon. Tidak hanya itu, Tahu Gejrot ini juga telah menyebar di berbagai daerah di Indonesia karena cita rasanya yang Indonesia banget.

No comments:

Post a Comment