Wednesday, February 12, 2020

Daily activity

Veraion indonesia
Hallo
kembali lagi di blog saya rara, kali ini saya akan melanjutkan menu celebes buffet saya yang mendaptkan menu soup yaitu soup saudara dan sayur labu santan , di hari ini saya akan langsung membuat sop saudara yang sudah saya preparekan kemarin yaitu daging paru dan daging sapi yang telah di rendam dengar air asam dan bumbu yang telah dibuat , tetapi sebelum melakukan praktek saya terelbih dahulu di absen dan sedikit shearing dengan supervisour saya tentang apa yang akan di kerjakan hari ini dan membagi kembali kelompok menu untuk preperan keesekoan harinya.
           Hari ini saya akan kembali melanjutkan apa saja yang akan dibuat hari ini , pertama-tama saya akan mendidihkan brown stock yang telah dibuat dan  teman sya menggoreng paru yang telah direndam dengan air asam lalu kemudian merebus daging sapi agar menjadi lunak dan tidak keras , dan melakukan preperan condiment -condiment untuk sop saudara seperti daun bawang dan jeruk juga bihun , setelah brown stock mendidih saya memasukkan bumbu halus yang telah dibuat. 
            Setelah selesai dengan sop sodaura saya kembli ke kelompok saya untuk melihat prose masakkan sayur labu santan yang telah di buat oleh teman kelompok saya , sedangkan brown stock yang saya masak saya biarkan mendidih agar bumbu yang dimasukkan meyerap , setelah daging yang saya rebus matang dan paru yang tadi teman saya goreng saya campurkan kedalam brown stock tersebut .
            Setelah menu celebes Buffet / sop sodara dari kelompok kami  finishing kami menambahkan susu dan putih telur agar sedikit lebih gurih , dan sebagai pelengkap nya kami mendambahkan bihun, Kemudian kami sedikit beristirahat dan kembali berdiskusi dengan kelompok saya tentang menu selanjutnya atau menu Buffet yang akan dibuat keesokan harinya , dan sebelumnya menu Celebes Buffet akan dikeluarkan ke resto pada pukul 12:30.
         Setelah kelompok saya meneyelesaiakn Menu Celebes Buffet , kembali akan membuat preperan dengan Menu Oriental Buffet dan kelompok saya mendapatkan Dessert tang yuan , tang zhong dan nam chak kachan , seperti biasa kami mebagi tugas dengan teman kelompok saya dan kami melakukan preperan yang akan di.kerjakan.tetapi sebelum itu masjid berbunyi dan artinya kami harus break sejenak. 
         Kemudian setelah break kami ingin melanjutkan preperan yang besok akan digunakan tetapi ada sedikit kendala dikarenakan kami harus general cleaning akibat kesalahan kelas kami.   


                      Terminologi Labu

Labu kuning di Indonesia sering diolah menjadi kolak selama bulan puasa. Di luar negeri, labu kuning sering diukir dan dijadikan hiasan menyeramkan saat halloween. Ternyata buah bulat berwarna orange ini memiliki segudang manfaat untuk  tubuh karena kaya akan kandungan vitamin dan mineral.

Kandungan nutrisi labu kuning

Labu kuning kaya akan nutrisi seperti kalium, antioksidan dan vitamin. Nutrisi dalam satu cangkir labu kuning rebus tanpa garam antara lain 49 kalori, 1,76 gram protein, 0,17 gram lemak, 12 gram karbohidrat, 2,7 gram serat dan 5,1 gram gula.

Mengonsumsi satu cangkir labu kuning dapat mememuhi kebutuhan vitamin A lebih dari 100 persen, vitamin C 20 persen, vitamin E, riboflavin, kalium, tembaga dan mangan hingga 10 persen, dan lima persen untuk thamin, B6, folat, asam pantotenat, niasin, besi, magnesium dan fosfor.

Jika dengan dimasak labu kuning dapat memberikan manfaat sedemikian besar, tentu labu segar akan memberikan lebih banyak manfaat. Labu kalengan juga tetap banyak nutrisinya, tetapi harus dipilih yang tidak terlalu mengandung banyak gula.

Manfaat labu kuning untuk kesehatan

Berikut ini beberapa manfaat labu kuning untuk kesehatan yang harus Anda ketahui:

1. Rendah kalori dan tinggi serat

Jika Anda sedang mencoba menurunkan berat badan, labu kuning bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan makanan diet. Selain rasanya yang enak – mirip ubi jalar, labu kuning juga membantu Anda menurunkan berat badan karena rendah kalori dan karbohidrat.

Tidak hanya itu, mengonsumsi labu kuning akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Hal ini dikarenakan labu memiliki kandungan serat yang cukup tinggi yang berfungsi untuk memperlambat proses pencernaan. Dengan merasa kenyang lebih lama, maka Anda dapat terhindar dari berbagai camilan yang akan membuat Anda gemuk.

2. Menajamkan penglihatan

Kandungan beta-karoten yang terdapat di dalam labu, menjadikan buah ini kaya akan vitamin A. Beta-karoten, yang akan diubah menjadi vitamin A di dalam tubuh, berfungsi untuk membantu retina menyerap dan memproses cahaya. Pasalnya penurunan fungsi retina bisa menyebabkan kebutaan jika tidak ditangani dengan baik.

Selain itu, labu kuning juga mengandung lutein dan zeaxanthin, dua antioksidan yang bisa membantu mencegah katarak dan bahkan memperlambat perkembangan degenerasi3. Mempercantik kulit

Manfaat labu kuning lainnya adalah merawat kecantikan kulit. Labu kuning kaya akan berbagai vitamin, mineral, serat dan antioksidan yang diperlukan tubuh agar tetap sehat dan muda. Lebih dari itu, buah yang satu ini juga mampu menjadikan kulit selalu kenyal dan lembut.

Kandungan beta-karoten dalam labu menghasilkan antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas dan mencegah radiasi dari sinar UV. Itu sebabnya, mengonsumsi makanan yang kaya akan beta-karoten dapat membuat Anda lebih awet muda.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Mengonsumsi labu kuning bisa jadi salah satu cara memperbaiki sistem kekebalan tubuh Anda untuk menangkal berbagai macam penyakit. Kandungan vitamin A yang berlimpah bisa membantu tubuh melawan infeksi, virus dan penyakit menular.

Minyak labu bahkan membantu melawan berbagai infeksi bakteri dan jamur. Tidak hanya itu, karena labu kuning mengandung hampir 20 persen dari jumlah vitamin C harian yang disarankan, hal ini membantu Anda pulih dari pilek lebih cepat. Itu sebabnya, sangat pas menyantap sup labu kuning di musim hujan yang dingin untuk mencegah terserang penyakit, seperti flu, pilek, dan batuk-batuk.

5. Mencegah kanker

Kandungan beta-karoten yang tinggi pada labu selain untuk mata dan kulit, juga ternyata membantu melawan kanker. Penelitian menunjukkan orang yang mengonsumsi makanan yang kaya beta-karoten memiliki risiko lebih rendah terhadap beberapa jenis kanker, terutama kanker prostat dan kanker paru-paru.

Selain itu kandungan antioksidan dari vitamin A dan C dalam labu kuning bertindak sebagai pelindung sel dalam tubuh Anda dalam melawan radikal bebas penyebab kanker.

6. Memelihara kesehatan jantung

Kandungan folat, karotenoid, dan magnesium di dalam labu kuning membuatnya sangat baik bagi kesehatan jantung anda. Magnesium akan bekerja sebagai relaksan pembuluh darah sehingga dapat menurunkan tekanan darah dan mencegah terjadinya penyakit stroke dan serangan jantung. Selain itu, labu kuning juga dapat mencegah terjadinya aterosklerosis yaitu suatu keadaan di mana dinding pembuluh darah arteri mengeras akibat penumpukkan lemak pada dinding dalamnya.

7. Menurunkan tekanan darah

Labu kuning sangat kaya akan kalium. Mengonsumsi makanan yang mengandung kalium, sama pentingnya dengan mengurangi asupan natrium untuk menurunkan tekanan darah. Asupan kalium ke dalam tubuh juga mengurangi kemungkinan Anda untuk terserang stroke, pembentukan batu ginjal dan mempertahankan kepadatan tulang. Selain labu, makanan lain yang mengandung kalium yang tinggi adalah nanas, tomat, jeruk, bayam, dan pisang.


version english
Hello, good people, welcome back to my blog, in the previous blog I discussed about brother soup

Now on this occasion I will continue with the celebes buffet menu. I got the saudara soup menu, which is coconut milk pumpkin soup and saudara soup.
Prepare the tools and ingredients first

* Ingridients
Pumpkin, coconut milk (lungs), bamboo chocolate broth, herbs, onions, oranges, vermicelli, milk, egg whites, acidic water and flavorings

*Tool
Stoves, pans, spoons, spatulas, plates and other kitchen utensils

Now the way to make it is to first
* marinate beef and lung meat with acidic liquid, prepare the bambo that has been made before

but before I continue , the supervisor first checks attendance and we share a little bit of what I'm going to do today. After that we re-divide the group menu for the preperan of the day.

Today I will continue what will be made today, first I will boil the brown stock that has been made and the others fry the lungs that have been soaked in acid water, then then boil the beef so that it becomes soft and not hard, and do the role play
 condiment-condiment for your saudara soups such as leeks and oranges as well as vermicelli, after the brown stock is boiled I put in a smooth spice that has been made

After finishing with the first menu, I returned to my group to see the process of cooking coconut pumpkin vegetable that had been made by my group's friends, while the brown stock I cooked boiled so that the bambo that was included absorbed, after the meat I'd boiled cooked and the lungs I fried my friend earlier in the brown stock.

After everything is finished we add milk and egg whites to make it a little more savory, and as a complement we add vermicelli,
Then we rested a little and went back to discuss with my group about the next menu or the Buffet menu that will be made the next day, and before that the Celebes Buffet menu will be released to the restaurant at 12:30.
        
 After my group finished the Celebes Buffet Menu, I will again make a preperan with the Oriental Buffet Menu and my group will get Dessert tang tang, zhong tang and nam chak kachan, as usual we share assignments with my group friends and we do the preper to be done. but before that the mosque goes off and it means we have to take a break for a while.
         Then after the break we want to continue the preperan that will be used tomorrow but there are a few obstacles because we have general cleaning due to our class mistake

No comments:

Post a Comment

Video fainal PRK

 https://youtu.be/Zh7L-6G-Olw