RARA

Friday, January 24, 2020

Describe some food internship

1.Tom Yam

Sup khas Thailand yang satu ini begitu populer dan bahkan telah mendunia. Tom Yam memiliki rasa yang kuat karena dibumbui dengan berbagai rempah-rempah seperti serai, laos, jeruk nipis, saus ikan, daun jeruk dan juga cabai. Kuah yang kental dan berbumbu ini semakin lengkap dengan potongan cumi, udang dan jamur. Tom Yam asli Thailand biasanya memiliki rasa yang pedas. Karena itu, jika kamu tidak suka pedas sebaiknya tanyakan tingkat kepedasannya saat hendak memesan. 


2. Pad Thai



Makanan ini pertama kali dikenal di Thailand pada masa kerajaan Ayutthaya. Pad Thai diyakini berasal dari Cina atau dari Vietnam. Pad Thai terdiri dari mie yang terbuat dari beras,telur, tahu, asam jawa, saus ikan, bawang putih, cabai, gula palem, dan kacang kedelai. Sebagai tambahan bisa juga dimasukkan potongan ayam, udang ataupun kepiting. Di Thailand, makanan ini bisa ditemukan di restoran hingga warung kaki lima.

3. Khao Phad

Khao Phad adalah nama yang diberikan orang Thailand untuk nasi goreng. Nasi goreng khas Thailand ini menggunakan bahan-bahan yang terdiri dari nasi, telur, bawang putih, saus tiram, saus kecap, garam dan gula. Semua bahan-bahan ini dimasak dengan memakai wajan dan disajikan bersama potongan timun, selada, potongan jeruk dan potongan tomat. Beberapa variasi nasi goreng Thailand ditambahkan dengan potongan ayam, potongan daging babi, kepiting ataupun udang. Nasi goreng Thailand biasanya tidak berasa pedas sehingga disukai para wisatawan yang tidak terbiasa dengan menu-menu makanan Thailand yang pedas. 

No comments:

Post a Comment