RARA

Saturday, May 25, 2019

Daily activity (version indo)

Assalamualaikum
Kali ini kami akan membuatbmenu Rotasi 2.1 & 2.2
Seperti biasanya, rutinitas pada pagi hari kami oneline di cold kitchen dan melakukan berdoa bersama berharap semua kegitan kami diridhoi oleh Allah SWT. Setelah itu, kami di absen oleh supervisor kami kemudian pak ical masuk dan menegur kesalahan kami selama ini, kami berkerja dengan lambat, beliau sangat tidak menyukai dengan kinerja kami padahal kami adalah kelas yang  disiapakan untuk berangkat training gelombang pertama. Pak ical bermaksud baik agar kami semua mulai belajar bagaimana kami harus mengatur waktu kami selama kami berkerja. Pak Ical meminta kami untuk menyelesaikan dua menu yaitu menu 2.1 Chinese Food dan juga menu 2.2 Thai Food. 

Padahal untuk Menu 2.1 kemarin kami sudah prepare sementara Menu 2.2 kami belum menyiapkannya sama sekali karena kami pikir hari ini di prepare dan besok baru di olah tetapi ternyata hari ini sekaligus menu rotasi 2.1 dan 2.2 di sajikan bersama, jadi hari ini kami dengan serius mulai cepat-cepat menyelesaikan menu 2.1 dan mulai menyiapkan Menu 2.2 . Kelompok saya yaitu kelompok 3 pada menu rotasi 2.2 mendapat menu Mango Sticky Rice, jadi kami membagi kelompok menjadi dua, ada yang mengolah Beef Rice bowl dan ada yang mengolah Mango Sticky Rice.



Menu Rotasi 2.1
Chinese Spinach and Peanut Salad


***
Soup Traditional Egg Drop Soup


***
Beef Rice Bowl


***
Tang Yuan


Tang Zhong


Menu Rotasi 2.2
Khao Neow  Ma Muany (Manggo Sticky Rice)



 Bahan :
- 500 gr  Beras Ketan, rendam pada air dingin ( kurang lebih 1 jam )
- 375 ml santan 
- garam
- 2 sdm gula
- 2 pcs mangga, kupas, potong

Cara Membuat: 
1. Pada sauce pan , masak beras,santan, garam, gula dan 1 1/4 gelas air. Didihkan dan tutup kurang lebih 8-10 menit sampai beras ketan menyatu dengan air
2. Pindahkan beras ketan ke steamer dan masak nasi 15-20 menut hingga matang
3. Bentuk nasi menjadi bentuk lonjong dan tambahkan potongan mangga , sajikan



Setelah selesai, kami mempresentasikan hasil olahan kami langsung ke Pak ical. Setelah itu kami istirahat untuk sholat dzhuhur, Lanjut istirahat makan lalu melaksanakan kewajiban yaitu General Cleaning, Setelah itu kami istirahat untuk Sholat Ashar. Setelah itu Oneline untuk Berdoa sebelum Pulang.

No comments:

Post a Comment