RARA

Thursday, February 7, 2019

utensil and equipment

utensil and equipment
         rabu, 06 february 1019

1. Wok
Alat memasak ini, bentuknya seperti wajan, namun memiliki gagang yang panjang pada salah satu sisinya. Biasanya digunakan untuk membuat masakan dengan waktu yang singkat, seperti tumisan, nasi goreng, mie goreng, dan lain-lain.
2. Wajan
Wajan sering disebut penggorengan. Wajan merupakan peralatan memasak yang terbuat dari besi atau logam lainnya yang diletakkan di atas kompor atau tungku dan digunakan untuk wadah makanan saat memasak.
3. Pan

Kini Pan tersedia dengan banyak bentuk dan ukuran. Fungsi utamanya untuk menggoreng dengan minyak sedikit, membuat omelet, pancake, dadar, dan memasak telur. Untuk menggoreng dengan minyak banyak dapat menggunakan fryingpan dengan ukuran yang lebih besar dan tersedia langsung saringan. Biasanya pan dilapisi dengan bahan anti lengket karena pan digunakan untuk membuat masakan yang langsung dihidangkan dengan cantik, sehingga memudahkan saat membentuk makanan
4. Pasta Pot
Saat membuat pasta, kamu membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengangkat pasta yang sudah matang karena tidak bisa langsung membuang airnya. Atau mungkin kamu butuh alat tambahan seperti penyaring untuk memudahkannya. Tapi dengan Pasta Pot ini, kamu bisa melakukan keduanya bersamaan.
5. Twist Silicone Whisk
Alat pengocok yang satu ini selain bisa digunakan untuk mengocok telur atau krim, bisa juga digunakan layaknya spatula yaitu untu mengaduk saus dan semacamnya. Sangat mudah dibersihkan dan praktis.
 6. Kompor Gas
Kompor gas berada pada peringkat pertama sebagai peralatan dapur yang wajib dan harus dimiliki. Tanpa adanya kompor, anda tidak akan bisa melakukan aktivitas memasak. Bisa dikatakan kompor adalah peralatan paling penting dan mempunyai kedudukan yang tidak bisa di kesampingkan.

No comments:

Post a Comment