RARA

Thursday, February 21, 2019

Daily activity # 9 (version indo)

 21, februari 2019  
      assalamualaikum
Hallo..
Hari ini saya dan teman teman asrama berangkat bersamaan. kami sampai di kampus jam 06.00 dan langsung prepare bahan yang akan di olah. kami melakukan oneline sekitar jam setengah 7 untuk berdoadan mengetahui apa-apa saja yang akan dipersiapkan pagi hari ini untuk menu buffet.
           Setelah mendengar beberapa arahan dari kakak senior kami menyiapkan bahan-bahan yang di handle oleh masing-masing kelompok. Karena saya menghandle holandaise, saya menyiapkan bahan yang telah saya prepare tadi, lalu melanjutkan untuk mencairkan butter dan mendinginkannya. setelah selesai membuat holandaise kemudian saya saute beef baken. Kami di berikan arahan oleh kakak-kakak supervisor untuk menyelesaikan produk kami jam 9 jadi kami bekerja tidak bisa santai tapi terorganisir dan teratur. setelah itu saya membantu safira untuk membuat pochegg.
          Selanjutnya saya membantu teman-teman yang lain untuk membersihkan area yang telah digunakan dan menyimpan peralatan yang telah digunakan. Sekitar setengah jam sebelum makanan keluar ke resto, makanan kami ada yang sudah ready dan tinggal menunggu tempat yang akan digunakan untuk dibawa ke resto.Sambil menunggu makanan yang akan keluar, ada beberapa teman-teman kami yang menyiapkan makanan seperti nasi goreng untuk anak bangsa.  
       Setelah jam 9 kami mulai meyiapkan makanan ketempat yang disediakan lalu membawanya keluar ke resto. Setelah semuanya keluar kami membersihkan alat-alat serta ruangan yang telah digunakan serta membersihkan walking chiller serta walking freezer yang ada di gudang dan beberapa orang yang masih menyiapkan makanan serta yang bertugas sebagai steward yang mencuci peralatan yang telah digunakan.



Selesai membersihkan walking chiller serta frezzer kami oneline di pastry  untuk mendengarkan beberapa arahan dari pak ical tentang apa-apa saja kekurangan kami pada praktek hari ini serta tentang apa saja yang akan dilakukan pada praktek selanjutnya. Selesai memberikan arahan, supervisor membagi area kerja kami dan mulai general cleaning. Selesai general cleaning kami isirahat sebentar lalu makan-makanan yang telah dibuat tadi  setelahnya membersihkan peralatan  yang telah digunakan dan oneline kembali untuk mendengar arahan dan berdoa sebelum pulang.




No comments:

Post a Comment