RARA

Thursday, February 7, 2019

Daily activity #5 (version indo)

kamis,07 february 2019


Hari ini adalah praktek terakhir di minggu ini. Kegiatan hari ini adalah membuat Choux a`la creme. Seperti biasa pagi pagi datang ke kampus sebelum jam 8. Nah tepat jam 8 oneline depan kitchen kami diabsen, pemeriksaan grooming dan peralatannya.
      seperti biasa kami one line di dalam ruangan pastry. Sembari menunggu Pak Ical, kami perkenalan diri karena senior kami baru incharge soalnya mereka baru pulang dari Training, dan mereka menceritakan juga pengalamannya selama Training di Hotel

Pak Ical sudah datang dan senior mulai menyiapkan bahan dan peralatan untuk showing membuat Choux.  Setelah Pak Ical showing kita mulai juga menyiapkan bahan dan alat yang akan digunakan. Setelah semuanya siap kita mulai membuat Choux nya.

Bahan :
  • air 500 ml
  • butter 250 gr
  • soft flour 300 gr
  • hard flour 70 gr                                  
  • milk powder 5 gr
  • egg 625 ml

         Cara pembuatannya cukup mudah namun perlu ketelitian, pertama susu dihangatkan tapu jangan sampai mendidih lalu butter atau margarin dimasukkan kedalam susu tadi. Kalau butternta sudah meleleh tepungnya dimasukkan perlahan-lahan kemudian diaduk sampai semua menggumpal dan tidak melengket di pan nya. Nah sudah itu adonan dipindahkan ke tempat mixer lalu dimixer hingga uap panas berkurang.

     Jika uap panasnya mulai berkurang masukkan telurnya sambil di mixer dengan kecepatan rendah, jika semua sudah tercampur naikkan lagi kecepatan mixer, mixer sampai adonan halus lembut kelihatannya. Baru siapkan piping bag dan loyang nya. Masukkan adonan kedalam piping bag dan gunting ujungnya lalu buat lingkaran diatas loyang mungkin sekitar 3 putaran yang bersusun  lalu di bake.
Selesai di bake kuenya di beri sedikit lobang di bawahnya untuk diisi dengan pastry cream.

Selesai itu kami oneline kembali untuk membegai section kitchen, dan mulai membersihkan kitchen. setelah itu kami memakan choux ala crwame lalu oneline untuk pulang.

No comments:

Post a Comment